Bu Mega Bertambah Usia, Ajak Para Tokoh Tertawa Bersama

Bu Mega Bertambah Usia, Ajak Para Tokoh Tertawa Bersama
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Perayaan ulang tahun Megawati Soekarnoputri ke-70 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat hari ini (23/1) begitu berbeda. Perbedaannya adalah cara merayakannya.

Kali ini, pemilik nama lahir Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri itu mengundang Presiden Joko Widodo bersama para menterinya, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, para tokoh, budayawan, hingga kader dan simpatisan PDI Perjuangan, untuk menonton Pagelaran Teater Kebangsaan berjudul Tripikala.

Megawati saat menyampaikan kata sambutan pada acara itu mengatakan, pertunjukan Tripikala bukan panggung politik tapi kesenian. Karenanya, ketua umum PDI Perjuangan itu juga tak mau terlalu serius.

Megawati bahkan membuat tamu undangan termasuk Presiden Jokowi tertawa dengan candanya. Yakni soal angka 70 di surat undangan perayaan ulang tahunnya.

"Kalau ada yang dapat undangan, itu ada angka 07. Itu tandanya saya temannya 007, James Bond," ujar Megawati saat mencairkan suasana saat memberi sambutan. 

Megawati bercerita, pagelaran seni itu terlaksana setelah dia berdiskusi dengan budayawan Butet Kartaredjasa untuk membuat pagelaran seni. Apalagi banyak orang dekatnya bertanya tentang keinginan Presiden RI Kelima itu untuk merayakan ulang tahunnya ke-70.

“Saya pikir kok saya banyak punya panggung politik, tapi tidak punya panggung kesenian. Nah, saya bicara sama Butet," ujar Megawati bercerita tentang ide acara ulang tahunnya.

Megawati pun merasa senang karena acaranya disesaki tamu undangan. Bahkan, dia tak segan meminta Presiden Jokowi untuk bertahan di Teater Jakarta sampai selesai. 

Perayaan ulang tahun Megawati Soekarnoputri ke-70 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat hari ini (23/1) begitu berbeda. Perbedaannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News