Bu Mega Capreskan Ganjar, Kader PDIP di Dapil Mbak Puan Cukur Gundul untuk Syukuran

Bu Mega Capreskan Ganjar, Kader PDIP di Dapil Mbak Puan Cukur Gundul untuk Syukuran
Kader PDIP di Desa Kagokan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, mencukur habis rambt mereka setelah Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP, Jumat (21/4). Foto: warga Kagokan untuk JPNN.com

jpnn.com, SUKOHARJO - Keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dari parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri itu untuk Pilpres 2024 langsung disambut para kadernya dengan sukacita.

Ratusan kader PDIP di Desa Kagokan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), langsung mencukur habis rambut mereka.

Ipung, warga Kagokan yang menjadi salah satu simpatisan Ganjar Pranowo, mengaku pernah bernazar akan menggunduli kepalanya jika gubernur Jateng itu resmi menjadi capres dari PDIP.

"Saya punya keinginan gundul kalau Pak Ganjar maju presiden,” ucapnya di sela-sela acara bertitel Umbul Donga itu.

Ipung mengaku sebagai penggemar berat Ganjar. “Saya berharap Pak Ganjar menjadi presiden yang merakyat," kata pria berusia 38 tahun itu.

Warga lainnya, Danu Prihantoro (28), mengatakan cukur gundul itu menyiratkan makna tentang hal bersih sebagai awal.

“Nanti akan tumbuh lagi, seperti harapan kami," katanya.

Tidak hanya menggunduli kepala, para kader PDIP itu mengucap syukur dan berdoa melalui kegiatan Umbul Donga atau mengangkat doa. Kegiatan itu juga menghadirkan anak-anak yatim.

Ratusan kader PDIP di Kabupaten Sukoharjo langsung menggunduli kepala mereka setelah Megawati Soekarnoputri mendaulat Ganjar Pranowo menjadi capres dari PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News