Ucap Bismillah, Bu Mega Sebut Nama Ganjar, Lalu Berikan Penugasan untuk Nanan & Puan

Ucap Bismillah, Bu Mega Sebut Nama Ganjar, Lalu Berikan Penugasan untuk Nanan & Puan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (paling kiri) bersama capresnya yang juga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (tengah) dan Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) DPP PDIP M Prananda Prabowo (baju hitam) dalam rapat di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4). Foto: DPP PDIP untuk JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akhirnya mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres).

Partai berlambang kepala banteng itu akan mengusung gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai jagonya di Pilpres 2024.

“Pada jam 13.45 WIB, dengan mengucapkan bismilliah, menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan,” ujar Megawati Soekarnoputri dalam Rapat ke-140 DPP PDIP di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4).

Rapat itu juga dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang duduk di antara Megawati dan Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani.

Setelah mengumumkan nama Ganjar, putri Proklamator RI Bung Karno itu juga mengeluarkan penugasan kepada dua anaknya, yakni M Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Mas Nanan -panggilan akrab Prananda- merupakan kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) DPP PDIP.

“Saya menugaskan Mas Prananda Prabowo sebagai kepala Situation Room untuk monitoring dinamika politik nasional bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan Pemilu 2024,” ucap Megawati.

Adapun tugas untuk Puan ialah membentuk tim pemenangan. Sebelum mendeklarasikan nama Ganjar sebagai capres, Megawati menugaskan berkomunikasi dengan Presiden Jokowi dan para ketua umum partai lain.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres dari partainya untuk Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News