Bu Mega Dikabarkan Meninggal, Hasto Kristiyanto Mengambil Langkah Tegas

Bu Mega Dikabarkan Meninggal, Hasto Kristiyanto Mengambil Langkah Tegas
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dikabarkan meninggal dunia, seperti video yang beredar di media sosial.

Terkait kabar tersebut, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto memastikan informasi itu hanya hoaks.

Hasto mengatakan pelaku penyebar hoaks tersebut sangat tidak bertanggung jawab dan tak bermoral.

Dia menegaskan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati sedang dalam kondisi yang sehat.

"Bu Mega dalam keadaan sehat. Ini tadi saya sebelum ke sini, baru sampai Pasar Minggu, ditelepon beliau untuk datang ke Jalan Teuku Umar," kata Hasto saat menghadiri Festival Kuliner Pendaming Beras dalam rangka menyambut HUT Ke-49 PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lentengagung, Jakarta Selatan, Jumat (7/1).

Hasto saat di kediaman Megawati melihat Presiden Kelima RI itu sangat bugar dan penuh semangat. Hasto juga menilai berita hoaks itu membuat partai mengambil sikap.

"Saya memutuskan sebagai Sekjen agar bantuan hukum PDIP melaporkan kepada aparat penegak hukum agar hal-hal seperti ini tidak perlu terjadi lagi. Karena kita ini bangsa yang dikenal karena kebudayaan kita karena peradaban kita," kata Hasto.

Hasto meyakini budaya masyarakat Indonesia sejak dulu tidak pernah mengobral fitnah. Sejarah budaya masyarakat Indonesia penuh dengan kejujuran dan tanggung jawab.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merespons kabar hoaks yang menyebutkan Megawati Soekarnoputri meninggal dunia. Hasto memberikan perintah kepada anak buahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News