Bu Mega Ingin Pensiun, Siapa Penerusnya?

Bu Mega Ingin Pensiun, Siapa Penerusnya?
Megawati Soekarnoputri. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sempat mengungkap keinginannya untuk pensiun dari partai di acara Banteng Muda Indonesia (BMI) pada Kamis (30/3) lalu.

Keinginan itu bahkan sudah muncul sejak tahun lalu. Mega pun masih menunggu respon dari kadernya soal keinginan tersebut.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan kepemimpinan di partainya ditentukan melalui kongres setelah mendengar aspirasi arus bawah.

Setelah dikonsultasikan dengan jajaran kader dan struktural partai, lanjut dia, mereka melihat bahwa kepeimpinan Megawati Soekarnoputri yang kokoh dalam prinsip dan terus menerus membangun organisasi sangat dibutuhkan PDIP.

"Arus bawah dari PDIP tetap menghendaki kepemimpinan Ibu Megawati yang sangat kokoh dalam prinsip dan terus menerus membangun organisasi partai," ujar Hasto di Koja, Jakarta Utara, Minggu (2/4).

Dia menilai apa yang disampaikan ketumnya itu hanya untuk mengingatkan bahwa salah satu tugas partai adalah menyiapkan pemimpin.

Proses itulah yang terus menerus dilakukan PDIP. Salah satunya melalui sekolah-sekolah partai.

Terkait nama-nama yang muncul sebagai kandidat pengganti Megawati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News