Bu Mega Isyaratkan Regenerasi, Hasto Ingatkan Sesama Kader Tak Sibuk dengan Popularitas Diri

Bu Mega Isyaratkan Regenerasi, Hasto Ingatkan Sesama Kader Tak Sibuk dengan Popularitas Diri
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan sekretaris jenderalnya, Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mewanti-wanti sesama kader dan para calon kepala daerah yang diusung parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri itu tidak membangun popularitas demi diri sendiri.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, hal yang harus diprioritaskan para kader adalah pengabdian, termasuk kepada partai berlambang kepala banteng itu.

Hasto menyampaikan hal itu saat berpidato pada Rapat Kerja Cabang Khusus PDI Perjuangan Tangerang Selatan, Minggu (23/8). "Akhirnya kita terus membangun organisasi partai jauh lebih penting daripada popularitas diri," ujarnya.

Menurut Hasto, berpartai bukan mengabdi kepada kepentingan orang per orang. "Kita (kader PDIP, red) berpartai karena kita mengabdi kepada kepentingan yang lebih besar," tegasnya.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, PDIP mengusung spirit pembebasan. Oleh karena itu setiap kader PDIP harus hadir di tengah-tengah persoalan yang dihadapi rakyat.

"Di dalam panji-panji PDI Perjuangan merah putih dan banteng kita, kita punya tugas untuk menggunakan kekuasaan politik sebagai alat pembebas bagi rakyat kecil agar kekuasaan politik benar-benar hadir di tengah rakyat itu," katanya.

Selain itu, Hasto juga mengingatkan soal pentingnya para kader PDIP bersiap menyambut regenerasi total pada 2024. Oleh karena itu PDIP harus mempersiapkan diri menyambut kalangan milenial.

"Ibu Megawati Soekarnoputri mengatakan pada 2024 akan terjadi regenerasi menyeluruh bukan hanya generasi kepemimpinan di kalangan elite, tetapi juga regenerasi di kalangan rakyat. Karena adanya generasi generasi milenial sehingga partai harus juga terus-menerus menyesuaikan dengan perkembangan zaman," tutur Hasto.

Hasto Kristiyanto mengingatkan sesama kader dan calon kepala daerah dari PDI Perjuangan akan pengabdian yang lebih besar ketimbang kepentingan diri sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News