Bu Mega Kunjungi Roma, Dipercaya Jadi Dewan Juri Penghargaan Kelas Dunia

Bu Mega Kunjungi Roma, Dipercaya Jadi Dewan Juri Penghargaan Kelas Dunia
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri berbincang dengan Zayed Award for Human Fraternity Mohamed Abdelsalam dan Dubes RI untuk Takhta Suci Vatikan Trias Kuncahyono di Hotel de Russie, Roma, Italia, Sabtu (16/12/2023) malam. Megawati berada di Roma dalam rangka menghadiri undangan sebagai juri Zayed Award for Human Fraternity 2024. Foto: Humas DPP PDIP/Monang Sinaga

jpnn.com, ROMA - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri sedang berada di Roma, Italia.

Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengunjungi ibu kota Italia tersebut dalam rangka menghadiri undangan Zayed Award for Human Fraternity 2024 atau Penghargaan Zayed untuk Persaudaraan Manusia 2024.

Megawati tiba di Roma pada Sabtu (16/12/2023) malam waktu setempat atau Minggu (17/12/2023) dini hari WIB.

Begitu mendarat di Roma setelah menjalani penerbangan selama 16 jam dari Jakarta, Megawati langsung menuju tempatnya menginap di Hotel de Russie, Roma.

Putri Proklamator RI Bung Karno itu langsung disambut oleh Sekjen Zayed Award for Human Fraternity Mohamed Abdelsalam yang didampingi Khadija Kabli selaku manager program Zayed Award.

Adapun Megawati didampingi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna H. Laoly dan Duta Besar RI untuk Takhta Suci Vatikan Trias Kuncahyono.

Syahdan, Megawati dan Abdelsalam berbincang di sebuah ruangan di hotel berbintang lima tersebut. Dalam persamuhan singkat itu juga ada dua utusan Megawati untuk Zayed Award 2024, yakni Ketua Bidang Luar Negeri DPP PDIP Ahmad Basarah dan Zuhairi Misrawi yang kini menjadi Ambasador RI untuk Tunisia.

Saat beramah-tamah singkat, Megawati menceritakan perjalanannya dengan penerbangan yang panjang itu.

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri sedang berada di Roma, Italia, untuk menghadiri undangan dari Zayed Award for Human Fraternity.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News