Zayed Sustainability Prize 2024 Tantang UMKM & Pelajar Pecahkan Masalah Keberlanjutan

Zayed Sustainability Prize 2024 Tantang UMKM & Pelajar Pecahkan Masalah Keberlanjutan
Logo Zayed Sustainability Prize di lokasi konferensi iklim, COP27, di Sharm El Sheikh, Mesir, pada 22 November 2022 lalu. Foto: MOHAMMED ABED / AFP

jpnn.com - Zayed Sustainability Prize, pelopor penghargaan global di bidang keberlanjutan dari Uni Emirat Arab (UEA), mengumumkan dibukanya pendaftaran peserta edisi 2024.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui website Zayed Sustainability Prize di https://entry.zayedsustainabilityprize.com/ZSPRegistration hingga 2 Mei 2023 mendatang.

Pelaku usaha kecil menengah (UKM), organisasi nirlaba, hingga siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) diundang untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Peserta ditantang untuk melahirkan solusi bagi isu keberlanjutan menyangkut salah satu dari lima kategori berikut: Kesehatan, Pangan, Energi, Air, dan Global High Schools.

Menteri Perindustrian dan Teknologi UEA yang juga Direktur Jenderal Zayed Sustainability Prize Dr. Sultan Ahmed Al Jaber menyambut gembira bergulirnya tahapan pendaftaran untuk 2024.

"Sejak 2008, UEA melalui penghargaan ini telah memfasilitasi berbagai solusi seperti meningkatkan akses pada energi terjangkau dan ramah lingkungan, menyediakan air bersih, makanan bernutrisi, dan pelayanan kesehatan berkualitas bagi jutaan masyarakat rentan,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Al Jaber menambahkan bahwa Zayed Sustainability Prize ikut mendorong dan memberdayakan pemuda untuk menjadi pemimpin dalam pembangunan berkelanjutan.

Melalui kategori Global High Schools, penghargaan ini memberikan kesempatan bagi para pemuda untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam isu keberlanjutan dan kepemimpinan.

Zayed Sustainability Prize, pelopor penghargaan global di bidang keberlanjutan dari Uni Emirat Arab (UEA), mengumumkan dibukanya pendaftaran peserta edisi 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News