Bu Mega Minta Jajarannya Bersiap untuk Agenda Besar Ini

Bu Mega Minta Jajarannya Bersiap untuk Agenda Besar Ini
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengungkap pihaknya akan melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas) pada 1-3 Desember mendatang.

Megawati meminta para pengurus daerah dan seluruh kader PDIP segera bersiap.

"Tolong itu dicatat dan dipersiapkan dengan baik, jangan asal datang saja," kata Megawati di hadapan kader PDIP seluruh Indonesia yang hadir secara virtual dalam peresmian Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor Partai secara virtual dari kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (28/10).

Rakernas itu akan dilaksanakan secara hybrid. Seluruh kader akan mengikuti secara daring, sedangkan ketua dan sekretaris partai hadir secara langsung.

Selanjutnya, PDIP juga akan menggelar rapat koordinasi khusus yang dihadiri oleh bendahara pengurus partai dari seluruh Indonesia.

Bendahara diharapkan melakukan modernisasi penganggaran sehingga partai bisa berjalan dengan baik.

Megawati lalu mencontohkan praktik penganggaran di APBN sesuai berbincang dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Presiden Kelima RI itu mendengarkan sering kali penyerapan anggaran oleh Pemerintah Daerah tak sesuai dengan pengajuan.

Megawati Soekarnoputri mengungkap PDIP akan melaksanakan rapat kerja nasional awal Desember mendatang. Megawati meminta jajarannya bersiap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News