Bu Mega Sedang Gembira, Tak Mungkin Ogah Salami Pak Surya

Bu Mega Sedang Gembira, Tak Mungkin Ogah Salami Pak Surya
Megawati Soekarnoputri usai menghadiri pelantikan anggota MPR/DPR/DPD, Jakarta, Selasa (1/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari mengklarifikasi berbagai spekulasi terkait viral video tentang Megawati Soekarnoputri tak menyalami Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (1/10). Eva menyebut ketua umum PDIP itu tak bermaksud melengos untuk menghindari uluran tangan Surya.

Menurut Eva, dalam video yang beredar itu Megawati terlihat menganggukkan kepala di depan Surya. "Kelihatannya karena cukup anggukan kepala, Pak SP (Surya Paloh, red) kan tidak kasih tangan (ajakan bersalaman, red) ke Ibu (Megawati, red),” kata Eva saat dihubungi, Kamis (3/10).

Karena itu Eva menepis anggapan yang menyebut hubungan antara Megawati dengan Paloh tengah renggang gara-gara kedua ketua umum parpol pendukung Joko Widodo (Jokowi) itu tak bersalaman. Mantan legislator PDIP itu menegaskan, Megawati justru sedang gembira karena Puan Maharani menjadi ketua DPR periode 2019-2024.

Bu Mega Sedang Gembira, Tak Mungkin Ogah Salami Pak Surya
Eva K Sundari. Foto: dokumen jpnn.com

"Ketua umum lagi gembira menyaksikan pelantikan, jadi saya yakin tidak sempat untuk punya negative intention, putrinya (Puan, red) ketua DPR dan PDIP (kursinya) terbanyak di parlemen,” kata Eva.

Selain itu Eva meyakini Megawati tak punya maksud negatif. “Sepanjang acara, beliau juga kelihatan ceria, kan?" terang Eva.(mg10/jpnn)

Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari mengklarifikasi berbagai spekulasi terkait viral video tentang Megawati Soekarnoputri tak menyalami Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News