Bu Mega Singgung Kader PDIP yang Main Dua Kaki, Siapa Dia?

Bu Mega Singgung Kader PDIP yang Main Dua Kaki, Siapa Dia?
Ilustrasi PDIP. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut pernyataan ketum parpolnya Megawati Soekarnoputri mengenai kader tidak boleh main dua kali, bukan menyasar individu. 

Puan mengatakan itu saat ditanya wartawan apakah pernyataan Megawati tentang kader PDIP jangan main dua kaki menyasar individu tertentu.

"Intinya itu arahan dari Ibu Ketua Umum kepada kader yang hadir maupun yang ikut virtual,” kata Puan menjawab wartawan di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (21/6). 

Sebelumnya, Megawati dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Tahun 2021 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6) mengeluarkan peringatan.

Ketua Dewan Pengarah BPIP itu tidak segan memecat kader yang terekam main dua kaki menyambut pesta politik 2024.

Menurut Puan, arahan Megawati sebaiknya dipandang bahwa kader PDIP bisa berdisiplin mengikuti arahan dan aturan partai. 

"Harus disiplin, ikuti aturan partai, ikuti semua aturan partai yang ada, disiplin dan ikuti tahapan-tahapan pemilu, konsolidasi di daerah untuk bisa bersama-sama tiga pilar itu memenangkan pemilu," ujar Puan.

Puan dalam kesempatan ini juga menyebut pernyataan Megawati yang meminta kader PDIP tidak "mejeng-mejeng" bukan menyasar individu. 

Puan menyebut pernyataan ketum parpolnya Megawati Soekarnoputri mengenai kader tidak boleh main dua kali, bukan menyasar individu. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News