Bu Mega Sudah Bertemu Pak Jokowi, Serahkan Lebih dari Satu Nama Calon MenPAN-RB

Bu Mega Sudah Bertemu Pak Jokowi, Serahkan Lebih dari Satu Nama Calon MenPAN-RB
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri atau Bu Mega sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis pekan lalu. 

Dalam pertemuan itu, Bu Mega juga menyerahkan nama calon menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (menPAN-RB) pengganti almarhum Tjahjo Kumolo kepada Presiden Jokowi. 

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Bu Mega mengajukan lebih dari satu nama calon menPAN-RB kepada Presiden Jokowi.

"Ya, pada hari Kamis yang lalu Ibu Mega sudah bertemu dengan Presiden Jokowi dan nama-nama sudah diserahkan," kata Hasto di sela-sela Pameran Lukisan Freedom of Harmony di Jakarta, Selasa (23/8).

Hanya saja, Hasto dalam siaran persnya tidak menyebut nama-nama tersebut. Hasto menyatakan bahwa penyerahan nama itu sudah sesuai dengan sistem presidensial.

Menurut dia, dalam sistem pemerintahan tersebut, presidenlah yang berhak memutuskan siapa nama pengganti Tjahjo Kumolo sebagai menPAN-RB.

"Bapak Presiden Jokowi yang akan menetapkan dan akan menentukan kapan momentumnya," tutur politikus asal Yogyakarta, itu.

Sebelumnya, PDI Perjuangan menyarankan Presiden Jokowi agar mengambil jeda waktu untuk memutuskan siapa pengganti Tjahjo Kumolo setelah 40 hari masa berkabung selesai.

Bu Mega sudah bertemu Presiden Jokowi dan menyerahkan lebih dari satu nama calon menPAN-RB pengganti Tjahjo Kumolo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News