Bu Mega Sudah Bukan Kepala Negara, tetapi Terus Didatangi Para Tokoh Dunia

Bu Mega Sudah Bukan Kepala Negara, tetapi Terus Didatangi Para Tokoh Dunia
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri saat menyambut kedatangan Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee di Istana Batu Tulis, Bogor, Kamis (7/9). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri kembali kedatangan tokoh dunia. Pada Jumat (15/9), ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menerima kunjungan mantan Presiden Filipina Gloria Macapagal Arroyo.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan akhir-akhir ini banyak tokoh dari luar negeri yang menemui Megawati.

Pada Kamis pekan lalu (7/9), Ibu Negara Korea Selatan (Korsel) Kim Keon Hee menemui putri Proklamator RI Bung Karno itu di Istana Batu Tulis, Bogor.

“Ibu Megawati dalam beberapa waktu ini kerap menerima kunjungan tokoh perempuan dunia, mulai dari Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee dan hari ini mantan Presiden Filipina Gloria Macapagal Arroyo,” kata Hasto.

Peraih gelar doktor ilmu geopolitik dari Universitas Pertahanan (Unhan) itu menjelaskan ketokohan Megawati memang diakui dunia.

Hasto menyebut hal itu menjadi bukti tentang pengakuan dunia atas gagasan dan pandangan geopolitik Megawati.

Lebih lanjut Hasto menuturkan Megawati kerap mengusung buah pikiran Bung Karno dan Pancasila ke dunia internasional.

Menurut Hasto, pemikiran Bung Karno akan selalu hidup untuk menggerakkan Indonesia menjadi pemimpin di antara bangsa-bangsa di dunia.

Hasto mengatakan ketokohan Megawati memang diakui dunia. Gagasan dan pandangan geopolitik putri Bung Karno juga diterima di level internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News