Bu Mega Sudah Punya Nama Capres dari PDIP, Hasto: Tinggal Tunggu Momentum Tepat

Bu Mega Sudah Punya Nama Capres dari PDIP, Hasto: Tinggal Tunggu Momentum Tepat
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) ditemui di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1). Aristo/JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama calon presiden yang akan diusung PDIP pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa nama capres itu akan diumumkan langsung oleh Bu Mega.

"Mbak puan sendiri sudah menyatakan nama calon itu sudah ada di kantongnya Ibu Mega. Nah, tinggal tunggu momentum tepat," kata Hasto Kristiyanto di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1).

Menurut Hasto, pengumuman capres dan calon wakil presiden untuk Pemilu 2024 akan diumumkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri.

"Nanti, (pengumuman) capres-cawapres, Ibu Megawati Soekarnoputri yang akan melakukan, melihat kesiapan partai, suasana kebatinan rakyat, peta politik, kerja sama politik yang dilakukan, dan juga hasil koordinasi," ungkapnya.  

Hasto menyampaikan hal itu seusai kegiatan rangkaian HUT Ke-50 PDIP sekaligus HUT Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang digelar di Bandung, Jawa Barat.  

Kegiatan diawali dengan acara Ngobrol Bareng (Ngobras) Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPC PDIP Kota Bandung, Jumat (27/1) sore.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan gelaran Senam Cinta Tanah Air (Sicita) pada pagi Sabtu 28 Januari 2023.

Senam itu diikuti oleh Hasto Kristiyanto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tamu undangan serta masyarakat Jabar.  

Hasto Kristiyanto menegaskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Bu Mega sudah mengantongi nama capres dari PDIP. Pengumuman akan dilakukan Bu Mega.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News