Bu Mensos Digoyang Isu Politik, Begini Respons Menko Puan

Bu Mensos Digoyang Isu Politik, Begini Respons Menko Puan
Menko PMK Puan Maharani di Istana Negara. Foto: Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sosok Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam sebulan terakhir terus dikaitkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Timur, yang akan dihelat 2018 mendatang.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani saat dimintai tanggapan terkait hal tersebut menyatakan hingga kini, Khofifah masih bertugas sebagai mensos.

Karenanya dia berharap tugas dan kewajiban sebagai mensos, bisa diemban secara baik oleh Khofifah.

"Saya insyaallah meyakini Ibu Mensos bisa menjaga itu sampai pada waktunya, kalau pun kemudian Ibu Mensos mempunyai pilihan lain," ucap Puan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/8).

Kalaupun ketua umum Muslimat NU tersebut memilih menjadi cagub Jatim, hal itu menurut politikus PDI Perjuangan ini merupakan hak politik Khofifah sebagai warga negara.

Namun demikian, Puan melihat sejauh ini Khofifah bisa menempatkan diri dalam kapasitasnya sebagai menteri, dengan keinginan politiknya sebagai warga negara.

Secara pribadi, tambah Puan, pihaknya belum dihubungi oleh Khofifah terkait niatnya maju di Pilkada Jatim. Seandainyapun itu benar, maka orang pertama yang dilapori Khofifah bukan dirinya.

"Saya belum secara langsung dihubungi oleh Bu Mensos. Lagipula kalaupun harus melapor, saya rasa yang pertama yang harus dilaporkan itu Pak Presiden," tandasnya, tersenyum.(fat/jpnn)


Sosok Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam sebulan terakhir terus dikaitkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Timur,


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News