JPNN.com

Bu Perdana Menteri Sedang Diwawancarai, Tetiba Ada Guncangan

Senin, 25 Mei 2020 – 11:34 WIB Bu Perdana Menteri Sedang Diwawancarai, Tetiba Ada Guncangan - JPNN.com

jpnn.com, WELLINGTON - Gempa berkekuatan 5,8 SR mengguncang Selandia Baru, Senin (25/5). Episentrum lindu itu ada di sebelah barat daya Levin, sekitar 100 kilometer di sebelah utara ibu kota Selandia Baru, Wellington.

Gempa terasa kuat di sekitar Teluk South Taranaki Bight. Namun, getarannya dirasakan dari Auckland di Pulau Utara sampai Dunedin di Pulau Selatan.

Di Wellington, gempa mengguncang sekitar 15 detik pada pukul 07.53 pagi waktu setempat. Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern sedang menjalani wawancara untuk siaran langsung stasiun televisi Three tampak kaget ketika lindu mengguncang.

“Kami hanya mengalami sedikit gempa di sini, guncangan yang cukup di sini. Jika anda melihat, sesuatu bergerak di belakang saya,” ujarnya.

Sorotan kamera tampak bergoyang saat Jacinda melihat sekeliling untuk mempertimbangkan keselamatannya. Namun, perempuan kelahiran 26 Juli 1980 itu memastikan kondisi di sekitarnya baik-baik saja.

“Baru saja berhenti. Tidak, kami baik-baik saja. Saya tidak di bawah lampu gantung, seperti berada di tempat yang bersuara secara struktural,”sambungnya.

Wilayah Selandia Baru ada di Cincin Api Pasifik atau Ring of Fire yang aktif secara seismik sehingga menjadi langganan gempa. Namun, Badan Pengelola Darurat Nasional memastikan gempa itu tak memicu semong.(SMH/ara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara