Bu Pur Sebut Widodo Wisnu Adik Sepupu SBY

Bu Pur Sebut Widodo Wisnu Adik Sepupu SBY
Bu Pur Sebut Widodo Wisnu Adik Sepupu SBY

jpnn.com - JAKARTA - Sylvia Sholeha alias Bu Pur membenarkan kabar bahwa saksi kasus Hambalang, Widodo Wisnu adalah kerabat presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, Widodo adalah sepupu Presiden SBY.

Keterangan ini mengacu salinan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) atas nama Bu Pur yang beredar di kalangan wartawan, Jumat (6/12). BAP milik KPK itu dibuat tanggal 28 Mei 2013.

"Widodo Wisnu adalah sepupu dari Bapak SBY. Ibunya Widodo adalah adik kandung Ibunya SBY," kata Bu Pur dalam BAP.

Kepada penyidik KPK, Bu Pur juga menceritakan pertemuan pertamanya dengan Widodo pada tahun 2006. Pertemuan itu terjadi di rumah ibunda SBY yang terletak tepat di samping kediaman pribadi sang presiden di Cikeas.

"Saya pertama mengenal Widodo Wisnu di rumah Eyang Habibah di Cikeas. Eyang Habibah adalah ibu kandung dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Saat itu saya datang menengok Eyang yang sedang sakit," ungkap Bu Pur.

Ia sendiri tidak tahu apa pekerjaan Widodo sebenarnya. Namun sepengetahuannya, Widodo memiliki rekan yang dikenalnya bernama Arif Botak.

Dalam BAP, Bu Pur juga menyebut bahwa Widodo menelpon dirinya pada tahun 2010 untuk meminta bantuan pengamanan demonstrasi yang menggangu proses pembangunan proyek Hambalang. Bu Pur pun akhirnya mempertemukan Widodo dan Kapolri Sutarman yang kala itu menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Sylvia Sholeha alias Bu Pur membenarkan kabar bahwa saksi kasus Hambalang, Widodo Wisnu adalah kerabat presiden Susilo Bambang Yudhoyono


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News