Bu Risma dan Kitabisa.com Kumpulkan Rp 97 Juta untuk Kesembuhan Agil Agisna

Bu Risma dan Kitabisa.com Kumpulkan Rp 97 Juta untuk Kesembuhan Agil Agisna
Mensos Risma saat mengunjungi Agil Agisna, bocah yang mengidap TBC tulang belakang di RSUD Ciawi, Bogor, Kamis (16/12/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Kementerian Sosial (Kemensos) mengandeng Kitabisa.com menggalang dana untuk M Agil Agisna (8) anak penderita Tuberkolosis atau TBC tulang belakang asal Desa Sukajaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor, Jawa Barat.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berkesempatan mengunjungi Agil yang saat ini masih dirawat di RSUD Ciawi, Bogor, Kamis (16/12).

Pada kesempatan itu Mensos menjelaskan Agil merupakan anak yatim piatu yang berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga membuat kondisi penyakit yang dideritanya semakin parah.

"Sakit Agil ini tidak bisa sembuh dalam satu kali operasi. Makanya saya kemudian komunikasi dengan teman-teman kitabisa untuk bagaimana keberlanjutan agar kesembuhan Agil," kata Risma di Bogor, Kamis (16/12)

Wanita yang menggantikan posisi Juliari Batubara itu menjelaskan pihaknya mengetahui kondisi kesehatan Agil setelah diberitakan oleh awak media.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang selama ini telah membantu Agil.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada RSUD Ciawi, para manajemen, direktur, dan seluruh dokter yang selama ini merawat Agil," kata Mensos Risma, Kamis (16/12)

Mantan Wali Kota Surabaya itu  menegaskan pihaknya akan terus mengawal kondisi kesehatan Agil. Tak hanya itu, Mensos juga mengungkapkan pihaknya akan membantu kakak Agil yang putus sekolah.

Mensos Risma mengandeng Kitabisa.com menggalang dana untuk pengobatan Agil Agisna, bocah yang mengidap TBC tulang belakang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News