Bu Risma: Insyallah 21 April BLT Minyak Goreng Cair Semua

Bu Risma: Insyallah 21 April BLT Minyak Goreng Cair Semua
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat menyatakan penyaluran BLT minyak goreng bisa selesai sebelum lebaran seusai rapat dengan Komisi VIII DPR RI di Kompleks Parlemen,Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2022) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan pihaknya tengah menyelesaikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sesuai pada Kamis (21/4).

Risma ingin target Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni seminggu sebelum perayaan hari Idulfitri.

Risma mengaku saat ini BLT minyak goreng sedang proses penyaluran ke seluruh daerah di Indonesia.

"Insyallah bisa (penyaluran BLT migor, red) seminggu sebelum lebaran," kata Risma di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/4).

Mantan wali kota Surabaya itu mengatakan BLT minyak goreng akan diberikan sebesar Rp 300 ribu untuk periode April, Mei, dan Juni.

"Itu nanti kami tambah karena mereka menerima bantuan yang PKH. Jadi, di PKH nanti kami tambah Rp 100 ribu dikali tiga bulan. Di April ini harus selesai sebelum Mei," jelasnya.

Presiden Joko Widodo menargetkan penyaluran BLT minyak goreng selesai sebelum Idulfitri.

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Harry Hikmat mengatakan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng melalui Kemensos akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Menteri Sosial Tri Rismaharini yakin penyaluran BLT minyak goreng selesai sebelum lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News