Daftar Bansos yang Cair April 2022, Ada BLT Minyak Goreng

Daftar Bansos yang Cair April 2022, Ada BLT Minyak Goreng
Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali memberikan sejumlah bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat per April 2022. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali memberikan sejumlah bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat per April 2022.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp 100 ribu setiap dan akan diberikan untuk tiga bulan sekaligus.

Penyaluran BLT minyak goreng ini akan dilakukan bersamaan dengan penyaluran bansos lainnya, yaitu BPNT, PKH, dan masih banyak lagi.

Berikut daftar Bansos yang akan cair per April 2022:

1. BLT Minyak Goreng

Pemerintah memberikan BLT minyak goreng melalui penebalan dan perluasan bantuan sosial Kartu Sembako kepada masyarakat penerima bansos PKH, dan bansos Sembako sebanyak 20,65 juta KPM (berdasarkan data Kemensos), serta bantuan tunai pangan bagi 2,5 juta Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung, utamanya usaha makanan.

BLT minyak goreng ini merupakan tambahan penebalan dan perluasan atas Kartu Sembako regular (eksisting) yang telah diberikan sebelumnya.

Dengan demikian, pada April 2022, penerima kartu sembako regular masih tetap akan menerima bansos regular sebesar Rp 200 ribu per penerima manfaat, dan ditambah dengan bantuan tambahan ini sebesar Rp 300 ribu per penerima manfaat.

Adapun untuk bantuan tunai kepada PKL Makanan akan diberikan sebesar Rp 300 ribu per penerima manfaat, yang akan disalurkan sekaligus pada bulan April 2022.

Berikut adalah daftar bantuan sosial (Bansos) pemerintah yang disalurkan pada April 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News