Lihat Tuh, Ratusan Anggota Brimob dari Banten Sudah Siaga, Massa ke Jakarta akan Diantisipasi

Lihat Tuh, Ratusan Anggota Brimob dari Banten Sudah Siaga, Massa ke Jakarta akan Diantisipasi
Polda Banten menggelar apel pasukan guna memeriksa kesiapan personel dan sarana penunjang, Minggu (10/4). Foto: Bid Humas Polda Banten

jpnn.com, BANTEN - Polda Banten menggelar apel pasukan guna memeriksa kesiapan personel dan sarana penunjang, Minggu (10/4).

Kesiapan personel itu dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa di wilayah Banten, termasuk antisipasi pergerakan massa aksi ke Jakarta.

Apel dipimpin oleh Direktur Pamobvit Polda Banten Kombes Edy Sumardi dan Direktur Samapta Polda Banten Kombes Murwoto.

Kombes Murwoto mengatakan dirinya ingin melihat kesiapan personel serta sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan aksi unjuk rasa.

"Apel ini diikuti 400 orang, terdiri dari dalmas, rantis, K9, unit negosiasi dan personel Ditpamobvit Polda Banten, serta peralatan pengamanan aksi unras yang digelar dalam apel, meliputi tameng, helm, tongkat, apar, tali dalmas, flashball," kata dia dalam siaran pers.

Murwoto juga menyampaikan pihaknya menyiagakan dua mobil double cabin, enam mobil patroli Almera, delapan unit motor, dua mobil water cannon, empat unit bus dan truk, satu unit mobil public adress, enam unit mobil Raisa, satu mobil satwa, dan puluhan kendaraan Ditpamobvit Polda Banten.

"Kesiapan kendaraan digunakan dalam rangkaian pengamanan aksi unjuk rasa," jelas dia.

Murwoto menjelaskan dalam pengamanan aksi unjuk rasa Polda Banten mengedepankan pendekatan humanis.

Polda Banten menggelar apel pasukan guna memeriksa kesiapan personel dan sarana penunjang. Pergerakan massa dari Banten ke Jakarta akan diantisipasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News