Bu Risma Kaget Saat Terima Donasi Rp 1,6 Miliar

Bu Risma Kaget Saat Terima Donasi Rp 1,6 Miliar
Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Bu Risma menerima donasi Rp1,6 miliar dalam bentuk masker sebanyak 96.000 lembar dan 17. 400 botol hand sanitizer dari PT Krakatau Karya Abadi. Foto: Kemensos.

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Bu Risma menerima donasi Rp1,6 miliar dalam bentuk masker sebanyak 96.000 lembar dan 17. 400 botol hand sanitizer dari PT Krakatau Karya Abadi.

Kementerian Sosial atau Kemensos akan segera menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Saya ucapkan terima kasih kepada PT Krakatau Karya Abadi. Kami akan segera menyalurkan bantuan ini untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Risma dalam acara seremoni penyerahan donasi di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/2).

Risma mengatakan pembangunan kesejahteraan sosial tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah.

Namun, ia menegaskan, dunia usaha dan masyarakat luas bisa berkontribusi sesuai peran dan kapasitasnya, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab.

"Saya mengapresiasi langkah PT Krakatau Karya Abadi karena dengan donasi ini menunjukkan kepedulian dan perasaan terpanggil mereka untuk memutus rantai pandemi (Covid-19),” ungkapnya.

Risma berharap langkah PT Krakatau Karya Abadi menjadi inspirasi dan motivasi bagi dunia usaha dan masyarakat lainnya, untuk bersama-sama pemerintah berkontribusi dalam memutus rantai pandemi.

Sembako di Indonesia Timur

Bu Risma kaget. Awalnya datang untuk menerima donasi. Ternyata, ada hal lain yang membuatnya takjub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News