Bu Risma Mbrebes Mili Dengar Closing Statement Gus Ipul-Puti

Bu Risma Mbrebes Mili Dengar Closing Statement Gus Ipul-Puti
Gus Ipul dan Mbak Puti. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini merinding dan terharu mendengar closing statement dari calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur atau Gus Ipul - Mbak Puti, dalam debat Pilgub Jatim, Sabtu (23/6) malam.

”Aku merinding lihat closing statement Gus Ipul dan Mbak Puti. Itu menunjukkan karakter sesungguhnya dua orang itu, yang tidak hanya mengejar ambisi kekuasaan, yang tulus dan mau mendengar,” ujar Bu Risma yang melihat debat melalui saluran televisi.

"Coba dengar itu Gus Ipul kan bilang, kalau Bu Khofifah yang terpilih, maka Gus Ipul akan menitipkan program-programnya yang bagus. Sebaliknya kalau Gus Ipul yang terpilih, dia bilang tak ada lagi calon nomor 1 dan 2, semuanya kabeh sedulur kabeh makmur," imbuhnya.

Risma juga terharu mendengar doa Puti yang menurutnya menunjukkan niat tulus dalam mengabdi ke masyarakat.

”Mbak Puti lebih memilih berdoa untuk Jawa Timur, dibanding mendoakan dirinya sendiri. Bagiku itu luar biasa, aku sampai mbrebes mili rasane (merinding terharu), artinya orang itu kan tulus,” kata wali kota peraih Bung Hatta Anti-Corruption Awards tersebut.

Dalam penutup debat malam ini, Gus Ipul menyatakan, Jawa Timur adalah segala-galanya baginya. ”Bapak/Ibu dan Saudara-saudara yang saya hormati, siapa pun yang terpilih sudah tercatat di lauhul mahfuzh. Kalau Bu Khofifah nanti terpilih, kami titipkan aspirasi kami semua. Tapi kalau saya yang tepilih tidak ada lagi nomor 1 tidak ada lagi nomor 2, semuanya adalah warga Jawa Timur, kabeh sedulur, kabeh makmur,” kata Gus Ipul.

Sementara Puti Soekarno mengatakan, di hadapan lukisan Soekarno-Hatta yang menjadi latar panggung, dia dan Gus Ipul berkomitmen untuk menjadi pelayan masyarakat.

”Bismillahirrahmanirrahim, Gusti Allah yang Maha Agung, mugi-mugi Jawa Timur diparingi (dianugerahi) adem, rukun, lan makmur. Aamin ya Rabbal ’alamin,” kata Puti. (adk/jpnn)


Tri Rismaharini mengatakan, pernyataan penutup Gus Ipul - Mbak Puti menunjukkan karakter sesungguhnya pasangan tersebut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News