Bu Risma Menolak Tegas Kedatangan Kapal Pesiar Viking Sun Masuk Surabaya

Bu Risma Menolak Tegas Kedatangan Kapal Pesiar Viking Sun Masuk Surabaya
Dokumentasi - Kapal pesiar. Foto: Antara/Didik Suhartono/ZK

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mencegah kapal pesiar Viking Sun yang akan berlabuh di Kota Pahlawan, Jawa Timur, pada Jumat (6/3).

Hal itu dilakukan setelah mendapat laporan ada dua penumpang di kapal pesiar tersebut yang menjadi suspect Virus COVID-19.

"Saya kirim surat (elektronik) untuk tidak boleh kapal itu penumpangnya turun di Surabaya. Kami menerima surat (laporan) dari Labuhan Bajo (tempat bersandarnya kapal pesiar sebelum ke Surabaya)," ujar Risma di Surabaya, Kamis.

Selain itu, lanjut dia bahwa pihak Rumah Sakit Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan pakar kesehatan juga tidak merekomendasikan kapal pesiar Viking Sun bersandar di Surabaya.

Menurut dia, surat tersebut tidak hanya menyatakan penolakan terhadap datangnya kapal pesiar Viking Sun, melainkan surat ini juga diberlakukan bagi kapal pesiar lain yang akan bersandar di Kota Surabaya.

Khususnya yang berasal dan pernah singgah di negara terjangkit COVID-19.

Hal ini, sebut dia dilakukan untuk meminimalisir potensi terkontaminasi dari segala sumber terinfeksi serta demi melindungi warga Kota Surabaya.

Sesuai rencana, kapal pesiar Viking Sun bakal bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Jumat, (6/3).

Bu Risma menolak datangnya kapal pesiar Viking Sun yang di dalamnya ada penumpang suspect virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News