Bu Susi: Gagah Berani Menangkap Kapal Asing Ilegal

Bu Susi: Gagah Berani Menangkap Kapal Asing Ilegal
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti. Foto dok humas KKP

jpnn.com, RIAU - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tak henti-hentinya menggelar operasi pengawasan untuk memberantas penangkapan ikan secara ilegal di perairan Indonesia.

Bahkan kali ini, Susi terjun langsung melakukan operasi pengawasan di perairan perbatasan Laut Natuna Utara Kepulauan Riau dengan menggunakan KRI Usman Harun milik TNI Angkatan Laut pada 14-15 April 2019.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Agus Suherman.

Selama operasi berlangsung Susi didampingi Komandan KRI Usman Harun Letkol Laut Himawan yang ikut memantau keberadaan kapal-kapal perikanan asing yang kerap melakukan illegal fishing di perairan Laut Natuna Utara.

Alhasil, KRI Usman Harun berhasil menghentikan tujuh kapal perikanan asing berbendera Tiongkok.

Namun, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ketujuh kapal tersebut dalam pelayaran menuju ke Mozambik dan tidak didapatkan dugaan melakukan kegiatan illegal fishing.

Selama di atas KRI Usman Harun, Susi juga memotivasi para prajurit TNI AL yang bertugas di kapal untuk terus bekerja penuh semangat mewujudkan kedaulatan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan.

Susi juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh awak KRI Usman Harun atas kerja kerasnya menangkap kapal-kapal perikanan ilegal di Laut Natuna Utara.

Menteri KKP Susi Pudjiastuti juga memotivasi para prajurit TNI AL yang bertugas di kapal untuk terus bekerja penuh semangat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News