Bu Susi Minta Nelayan Kelola Kekayaan Laut dengan Bijak

Bu Susi Minta Nelayan Kelola Kekayaan Laut dengan Bijak
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti. Foto dok humas

jpnn.com, JEMBER - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti didampingi Bupati Jember, Faida, Sabtu (24/11) menghadiri Kongres Nelayan di Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur. 

Dalam kesempatan itu, Susi berpesan agar bangsa Indonesia khususnya masyarakat Jember menjaga alam yang telah diwariskan secara turun temurun. Laut adalah salah satunya, yang diyakini sebagai masa depan bangsa Indonesia.

“Laut harus tetap dijaga turun temurun. Laut itu warisan bukan milik kita, tapi sebuah warisan dari nenek moyang kita ke kita. Dari warisan maka harus kita turunkan ke anak cucu kita,” tutur Susi saat memberikan sambutan.

Menurutnya, jika laut Indonesia yang memiliki pantai kedua terpanjang di dunia ini bisa dikelola dengan baik, maka laut Indonesia bisa memberikan kehidupan yang layak bagi penduduknya yang merupakan penduduk kelima terbesar di dunia.

“70 persen dari dunia ini adalah lautan, 70 persen dari wilayah Indonesia adalah lautan. Ditambah sungai, ditambah danau 80% lebih hampir 85% wilayah Indonesia ini adalah air. Jadi airlah yang harusnya menjadi (sumber) kehidupan kita semua,” tandas Susi.(chi/jpnn)


Menurut Susi Pudjiastuti laut Indonesia bisa memberikan kehidupan yang layak bagi penduduknya yang merupakan penduduk kelima terbesar di dunia.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News