Buah Manis Melatih 4.500 Petani, Syngenta Indonesia Raih MURI

Buah Manis Melatih 4.500 Petani, Syngenta Indonesia Raih MURI
Syngenta Indonesia berhasil melatih 4.500 petani Indonesia serentak di 15 titik Pusat Pengembangan dan Pembelajaran (Learning Development Center – LDC). Foto: dok Syngenta Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Syngenta Indonesia berhasil melatih 4.500 petani Indonesia serentak di 15 titik Pusat Pengembangan dan Pembelajaran (Learning Development Center – LDC).

Upaya itu pun membawa Syngenta meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas kegiatan pelatihan agronomi, teknologi, dan literasi digital pertanian tersebut.

Penghargaan itu diberikan oleh MURI kepada Syngenta Indonesia di sela-sela kegiatan pelatihan di Karawang, Jawa Barat.

Marketing Head Syngenta Indonesia Suhendro mengatakan pelatihan itu dilakukan sebagai wujud aktualisasi komitmen Syngenta Indonesia untuk mengedukasi petani Indonesia sehingga dapat meningkatkan kemampuan dalam menghasilkan panen yang lebih produktif dan berkelanjutan.

“Syngenta Indonesia akan terus menjadi mitra terpercaya petani dalam usaha budi daya pertanian, mendukung dan melatih petani untuk meningkatkan produktivitas tanaman serta pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan para petani,” ujar Suhendro.

Oleh karena itu, materi pelatihan terdiri atas agronomi untuk berbagai jenis tanaman pangan yang meliputi padi, cabai, tomat, kentang, bawang merah, bawang daun, serta jagung.

Kemudian, petani berdiskusi dengan tim teknis Syngenta Indonesia di tiap-tiap LDC  mengenai tantangan budi daya yang mereka hadapi terutama tekanan hama dan penyakit di tiap-tiap fase tumbuh tanaman.

Petani yang hadir dalam kegiatan juga mendapatkan paparan mengenai teknologi Syngenta Indonesia yang dapat mengendalikan tekanan hama dan penyakit.

Syngenta Indonesia berhasil melatih 4.500 petani Indonesia serentak di 15 titik Pusat Pengembangan dan Pembelajaran (Learning Development Center – LDC).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News