Buat Anggota Paskibraka, 16 Agustus Tak Kalah Penting dibanding 17 Agustus

Buat Anggota Paskibraka, 16 Agustus Tak Kalah Penting dibanding 17 Agustus
Ketua Pembina Paskibraka, Sudarmo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sesi latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dipastikan tuntas Sabtu (15/8). Besok, Minggu (16/8), mereka diistirahatkan untuk menyiapkan fisik.

Prosesi latihan sebelum bertugas dalam upacara HUT RI di Istana Negara, Senin (17/8) mendatang, praktis usai dengan proses pengukuhan oleh presiden, Sabtu (15/8) siang.

"Setelah hari ini, mereka akan langsung dibawa ke hotel. Mereka istirahat di hotel agar fit, fresh, dan maksimal pas tugas," kata Ketua Pembina Paskibraka, Sudarmo, Sabtu pagi.

Nah, selama di hotel itu fokus Paskibraka adalah menjaga kondisinya sehat. Bukan hanya cukup istirahat, tapi soal makan dan minum, Paskibraka juga tak boleh melahap sembarangan.

"Makannya dijaga betul. Meski libur nggak ada yang keluar, jalan-jalan. Karena tugas mereka belum selesai. Konsentrasinya harus fokus," tegasnya.

Sementara itu, untuk para anggota TNI-Polri yang juga turut bertugas pada hari H, mereka menyiapkan semua hal, mulai dari kostum sampai perlengkapan upacara para prajurit. Menurut Kol Inf Joko Slamet, Asop Kogartap I Jakarta, pakaian dan persenjataan sudah disiapkan di gudang.

"Semua dicek. Geladi bersih ini dicek, kemudian dicuci semua, Minggu kami final check untuk Senin. Pastikan semua di gudang dan tak ada yang ketinggalan," tegas penanggung jawab latihan tersebut. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Sesi latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dipastikan tuntas Sabtu (15/8). Besok, Minggu (16/8), mereka diistirahatkan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News