Buat Para Orang Tua, Kejadian yang Dialami Bocah 13 Tahun Bisa jadi Pelajaran

Buat Para Orang Tua, Kejadian yang Dialami Bocah 13 Tahun Bisa jadi Pelajaran
Tim SAR saat mengevakuasi jenazah bocah laki-laki berinial AM (13) di Kali Cipinang, Jakarta Timur, Senin (4/10). Foto: Dokumentasi Kansar Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Tim SAR gabungan telah menemukan seorang bocah laki-laki berinisial AM (13) yang hilang tenggelam di Kali Cipinang, Jakarta Timur, sejak Kamis (30/9).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman mengatakan korban ditemukan pada Senin (4/10) pagi dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Korban ditemukan pada radius 3 KM dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia," kata Hendra dalam keterangan tertulis.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka yang terletak di wilayah Makasar, Jakarta Timur, untuk ditindaklanjuti.

"Berkat sinergi tim SAR gabungan akhirnya korban kami temukan pada pencarian yang memasuki hari keempat ini. Selanjutnya korban akan kami serahkan kepada pihak keluarga untuk diproses," ujar Hendra.

Sebelumnya, AM hanyut di Kali Cipinang pada Kamis malam. Kejadian berawal saat korban tengah berusaha mengambil sandalnya yang jatuh di gorong-gorong.

"Sewaktu hujan deras, sandal anak tersebut jatuh di gorong-gorong dan berusaha untuk diambil. Namun, dikarenakan arus deras maka korban terhanyut (ke Kali Cipinang)," kata Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto dalam keterangan tertulis, Minggu (3/10). (cr1/jpnn)

AM, bocah 13 tahun ditemukan tewas. Kejadian ini harus jadi pelajaran buat para orang tua dalam mengawasi anaknya.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News