Buat Warga Garut, Ada Kabar Baik dari Bupati

Buat Warga Garut, Ada Kabar Baik dari Bupati
Bupati Garut Rudy Gunawan (kanan) bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau pembangunan Alun-alun Garut, Jumat (7/1/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Garut)

jpnn.com, GARUT - Alun-alun Garut yang dibangun megah oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah bisa dinikmati warga untuk melakukan aktivitas bermain maupun rekreasi mulai akhir Januari 2022.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan lapangan bersejarah itu merupakan kawasan yang menjadi pusat keramaian, banyak warga dari berbagai daerah di Garut maupun luar kota mengunjungi alun-alun tersebut.

"Dibukanya tanggal 22 (Januari), tanggal 22 peresmian (Alun-alun)," kata Rudy usai meninjau pembangunan Alun-alun Garut di Garut Kota, Jumat.

Selama pandemi COVID-19, kata bupati, Alun-alun Garut ditutup untuk kegiatan umum, dan sejak beberapa bulan lalu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat direvitalisasi agar lebih menarik dan megah.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jabar yang telah merevitalisasi Alun-alun Garut, bahkan perancang pembangunannya adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Ini kan desain dan anggaran dari Pak Gubernur, makanya ini adalah proyek Gubernur Jawa Barat, ini bagus juga, terima kasih lah ke Pak Gubernur," kata Rudy.

Terkait tahapannya, saat ini, kata Bupati, secara keseluruhan sudah selesai, hanya ada beberapa bagian yang masih harus diperbaiki agar hasilnya sempurna sebelum diresmikan.

"Harus ada perbaikan-perbaikan sedikitlah ya, beliau kan arsitek (jadi) beliau lebih paham dari saya," katanya.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan lapangan bersejarah itu merupakan kawasan yang menjadi pusat keramaian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News