Buaya Muara Muncul di Kanal RAPP, Tim BBKSDA Riau Pasang Perangkap

Buaya Muara Muncul di Kanal RAPP, Tim BBKSDA Riau Pasang Perangkap
BBKSDA) Riau berupaya melakukan evakuasi terhadap seekor buaya yang dilaporkan muncul di kanal PT RAPP Pelalawan, Riau. ANTARA/HO-Humas BBKSDA Riau

jpnn.com - PEKANBARU - Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau terus berupaya melakukan evakuasi seekor buaya yang dilaporkan muncul di kanal PT RAPP Pelalawan.

Tim BBKSDA Riau yang turun sudah menyiapkan dua perangkap di sekitar lokasi penampakan buaya tersebut.

"Informasi yang kami dapat buaya tersebut panjangnya sekitar 3 meter berjenis buaya muara," kata Kepala Bidang BBKSDA Wilayah I Andri Hansen Siregar di Pekanbaru, Rabu (23/11).

Menurut dia, dari hasil pengecekan petugas di lapangan, diduga buaya muncul di sekitar lokasi karena datang saat kondisi air tinggi kemudian terkurung saat air surut.

Dia menambahkan perangkat tersebut dipasang agar buaya tersebut dapat dievakuasi untuk selanjutnya dipindahkan ke habitat aslinya.

"Sudah hampir satu pekan ini dua perangkap dipasang, sampai saat ini belum berhasil sehingga petugas berkoordinasi dengan pihak perusahaan agar menambah plang imbauan di sekitar lokasi dan membersihkan area sekitarnya," katanya.

Hansen mengatakan hari ini petugas kembali mendatangi lokasi untuk pengecekan dan menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak mendekati lokasi tersebut.

"Sosialisasi ini termasuk imbauan bagi pemancing untuk tidak mendekati lokasi berbahaya tersebut," kata Hansen.  (antara/jpnn)

Tim BBKSDA Riau memasang perangkap buaya di kanal PT RAPP Pelalawan. Buaya yang muncul diduga memiliki panjang 3 meter.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News