Buaya Muncul, Warga Berkumpul

Buaya Muncul, Warga Berkumpul
CARI BUAYA: Warga Desa Palur di Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo tengah mencari buaya yang lepas di Sungai Sasak. Foto: Ryantono PS/Radar Solo

jpnn.com, SUKOHARJO - Warga Dukuh Jogobondo di Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo digegerkan penampakan buaya. Menurut warga, buaya piaraan yang lepas itu terlihat pagi tadi pukul 06.00 waktu Indonesia barat (WIB) di Sungai Sasak.

Laman Radar Solo mengabarkan, buaya itu pertama kali terlihat oleh seorang warga yang sedang menyetrum ikan. Ukuran buaya tersebut dikabarkan cukup besar karena panjangnya sekitar 6 meter.

Penanggung jawab (Pj) Kepala Desa Palur Sugito mengatakan, awalnya ada orang yang sedang beraktivitas mencari ikan di lokasi tersebut. Saat melihat ke arah sungai, pencari ikan tersebut melihat kepala buaya mengambang.

Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada perangkat desa dan polsek. Kabar langsung menyebar dan memicu warga untuk berdatangan ke sekitar Sungai Sasak.

"Saya lihat sendiri ada kepala buaya," kata Sugito kepada Jawa Pos Radar Solo.

Warga lantas beramai-ramai mencari buaya itu. Hingga pukul 13.00 WIB, buaya yang dicari tidak kunjung tertangkap.

Bahkan, ada warga yang sempat menembaknya. "Masih dilakukan pencarian buaya yang lepas di Sungai Sasak, tapi belum ditemukan," katanya.(rs/yan/fer/JPR)


Seekor buaya dengan panjang enam meter menampakkan diri di Sungai Sasak, Palur, Mojolaban, Sukoharjo sehingga menggegerkan warga.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News