Buaya Raksasa Muncul Dekat Pemukiman Warga, Ngeri!

Buaya Raksasa Muncul Dekat Pemukiman Warga, Ngeri!
Video warga Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, saat menangkap buaya sepanjang 4,3 meter dengan berat 1 ton, Sabtu (25/6/2022) (foto: antara/HO)

jpnn.com, BUTON - Warga di Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, digegerkan dengan kemunculan buaya raksasa dengan berat sekitar 1 ton.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Baubau BKSDA Sultra Prihanto, mengatakan pihaknya mendapat laporan bahwa buaya tersebut ditangkap warga desa setempat.

Warga menemukan buaya raksasa itu di sekitar bantaran sungai tak jauh dari peukimma

“Buaya itu dikhawatirkan nanti akan membahayakan masyarakat sekitar situ, jadi mereka berinisiatif menangkap buaya tersebut dengan alat seadanya yaitu tali nilon," kata Prihanto.

"Setelah ditangkap dan diikat dengan tali seadanya kemudian warga menghubungi kami untuk dilakukan evakuasi."

Tim penyelamat sebanyak enam orang dari BKSDA Sultra Wilayah I Baubau lalu diterjunkan untuk mengevakuasi.

Buaya itu diduga dari sungai di desa setempat karena ditemukan tepat di sekitar bantaran sungai.

“Buaya itu dari sungai karena beberapa hari ini di sana sering hujan, sehingga sungai di daerah itu meluap. Jadi, kemungkinan buaya itu dari sungai itu karena ditemukan di bantaran sungai,” dia menambahkan.

Warga di Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan, Buton, Sulawesi Tenggara, digegerkan dengan kemunculan buaya raksasa dengan berat sekitar 1 ton

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News