Buaya Sepanjang 5 Meter Lebih Tiba-tiba Muncul, Warga Histeris Ketakutan

Buaya Sepanjang 5 Meter Lebih Tiba-tiba Muncul, Warga Histeris Ketakutan
Ilustrasi buaya. Foto: AFP

jpnn.com, KOTIM - Seekor buaya berukuran besar muncul di Sungai Seranau, Desa Palangan, Kecamatan Kotabesi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah.

Panjang satwa yang diperkirakan lebih dari 5 meter itu membuat warga ketakutan.

Buaya itu dikabarkan membuat perahu warga tenggelam saat memangsa seekor kucing. Predator tersebut juga sering menampakan diri dengan menaiki lanting warga. Hal itu diungkap Nadus, perangkat Desa Palangan, Rabu (2/10).

”Jika dibayangkan, kita duduk di atas buaya tersebut, kaki kita tak bakal sampai ke tanah karena besarnya buaya itu,” kata Nadus.

Nadus menuturkan, kemunculan predator itu menggegerkan warga karena tiba-tiba menaiki lanting milik mertua Sekretaris Desa Palangan, Supriadi Sarenus. Saat buaya itu muncul, tak ada satu pun warga yang berani mendekat, apalagi mencoba untuk mengusirnya.

Hingga Selasa (1/10) malam, sekitar pukul 20.00 WIB, buaya itu kembali menaiki lanting warga. Kejadian itu kembali menyedot perhatian warga sekitar lokasi kejadian. Saat warga histeris, buaya tersebut langsung menjauh, kembali sungai.

”Saya salah satu orang yang menyaksikan dengan kejadian tersebut. Kemunculannya tidak hanya sekali, tapi berkali-kali,” bebernya.

Nadus berharap Pemkab Kotim segera menangani permasalahan tersebut sebelum ada korban jiwa. Sebab, masyarakat, khususnya di Desa Palangan, sangat bergantung pada Sungai Seranau.

Seekor buaya berukuran besar muncul di Sungai Seranau, Desa Palangan, Kecamatan Kotabesi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News