Bubarkan Tawuran, Mobil Polisi Dirusak

Bubarkan Tawuran, Mobil Polisi Dirusak
Bubarkan Tawuran, Mobil Polisi Dirusak

jpnn.com - BANYUWANGI - Dua kelompok pemuda desa bertetangga, yaitu Desa Padang dan Singolatren, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, terlibat tawuran menjelang dini hari kemarin (8/8). Kerusuhan tersebut pecah setelah dua kelompok pemuda itu sebelumnya terlibat ketegangan dengan saling ejek di jalan.

Berawal dari itu, ratusan kelompok pemuda dari Desa Padang menyerang untuk mencari kelompok pemuda di Desa Singolatren yang sedang cangkruk di pertigaan Dusun Krajan, Desa Singolatren. Mendapatkan serangan, kelompok pemuda tersebut memilih melarikan diri dengan cara sembunyi.

Tidak berhasil mencari keberadaan lawan, para penyerang yang hanya berjalan kaki itu bertindak brutal. Bagaimana tidak, mereka melempari rumah warga dengan batu. Akibatnya, sejumlah kaca pecah dan genting rusak berantakan.

Tidak hanya sampai di situ, mereka juga merusak sepeda motor Yamaha Vixion yang diparkir di depan rumah hingga hancur. Selain itu, massa yang sudah disulut emosi tersebut merusak sebuah mobil pikap yang juga diparkir di halaman rumah warga hingga kaca bagian depannya pecah.

Aksi anarkistis tersebut semakin tidak terkendali. Betapa tidak, mereka menjarah sebuah bengkel setelah berhasil membobol pintu. Saat itu situasi berlangsung mencekam. Warga setempat memilih berdiam di dalam rumah dan sebagian memilih melarikan diri dengan sembunyi di belakang rumah.

Menyusul ada laporan kerusuhan itu, sejumlah polisi dibantu TNI datang ke lokasi kerusuhan dengan niat meredam aksi massa yang diduga mabuk minuman keras (miras) tersebut. Tapi, mobil patroli Mitsubishi Strada Triton milik Polsek Singojuruh justru ikut pecah akibat lemparan batu.

Karena aksi massa sulit dihentikan, puluhan dalmas dari Polres Banyuwangi diterjunkan untuk membubarkan. Lambat laun akhirnya amuk massa bisa dibubarkan.

Lima rumah warga yang rusak itu adalah milik Surtinah, 52; Apung Hulbandi, 65; Hendri, 33; Bu Rus, 50; dan Subandrio, 43. Sedangkan mobil pikap bernopol E 8351 AQ yang kacanya dipecah adalah milik H Makrupin.

BANYUWANGI - Dua kelompok pemuda desa bertetangga, yaitu Desa Padang dan Singolatren, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, terlibat tawuran menjelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News