Buddy Oktavianes Sukses Mengembangkan Bisnis Properti, IT, dan Digital

Buddy Oktavianes Sukses Mengembangkan Bisnis Properti, IT, dan Digital
Buddy Oktavianes. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Bagi sebagian masyarakat Bali, nama Buddy Oktavianes tidak asing lagi. Pria kelahiran 7 Oktober 1986 ini dikenal luas sebagai pengusaha properti dan IT di Pulau Dewata.

Dia kini tengah membangun museum Action Figuren Anime. Jika jadi, nantinya bisa dikatakan museum terbesar di Bali.

“Tahun 2017 saya tengah mencoba bisnis yang tidak mengharuskan bertatap muka dengan konsumen. Pilihannya bisnis yang berkaitan dengan teknologi digital,” ujar Buddy.

Dia mempelajari bisnis seputar trading, mining crypto, mengelola akun YouTube dan akun komunitas di Instagram.

Buddy kemudian mulai bermain game bersama teman-teman bisnisnya untuk menghilangkan kepenatan lantaran sibuk dengan bisnisnya.

“Awalnya game mobile legend, untuk mengisi waktu luang. Tetapi karena banyak yang pada ikutan, akhirnya saya membentuk tim yang saya beri nama DTS ESPORT. DTS awalnya singkatan dari nama museum Action Figure saya Denpasar Toys Studio. Tapi saat saya mulai ngembangin usaha-usaha digital lain, maka saya ubah singkatan DTS ini menjadi Dream To Succes,” ungkapnya.

Buddy mengaku menggeluti bisnis digital bersama tim kreator memang impiannya sejak lama.

“Sekarang dari hasil bisnis digital akhirnya muncul beberapa usaha yang saya buat. DTS Bali ini Galeri Action Figure, DTS Esport untuk game mobile legend, PUBG, Free Fire kita bentuk tim dan melatih buat perlombaan lokal,” ujarnya.

Nama Buddy Oktavianes tidak asing untuk masyarakat Bali. Dia dikenal luas sebagai pengusaha properti dan IT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News