Budi Gunawan: Revolusi Mental, Polri Harus Melayani

Budi Gunawan: Revolusi Mental, Polri Harus Melayani
Budi Gunawan/ dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan menegaskan untuk mewujudkan revolusi mental Polri, maka mentalitas anggota kepolisian harus diubah. Maksudnya, polisi yang biasanya dilayani harus berubah mau melayani masyarakat dengan baik.

"Di sinilah letak revolusi mental (Polri)," tegas Komjen BG saat menjadi pembicara utama Seminar Sekolah Sespimti Polri Dikreg 24 TA 2015, Polri: Melayani dengan Revolusi Mental, di PTIK, Selasa (27/10).

Mantan ajudan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri, itu menambahkan, dalam Nawacita pemerintah Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Polri diharapkan dapat menjadi penggerak revolusi mental.

Polri harus menjadi contoh teladan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, mengayomi dan melayani. Polri juga harus responsif mewujudkan kepentingan publik. Dia mengatakan, perlu dilakukan perubahan paradigma bagaimana polisi memperlakukan masyarakat dengan baik.  "Perubahan yang signifikan dan cepat ini yang diperlukan dalam revolusi mental," ujarnya.

Selain memperlakukan masyarakat dengan baik, sebaliknya masyarakat juga harus menghargai polisi. "Bukan dibenci atau ditakuti," ujar mantan Kepala Lemdikpol itu. (boy/jpnn)


JAKARTA- Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan menegaskan untuk mewujudkan revolusi mental Polri, maka mentalitas anggota kepolisian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News