Budi Karya Dorong Percepatan Pengembangan Pelabuhan Tanjung Api-Api

Budi Karya Dorong Percepatan Pengembangan Pelabuhan Tanjung Api-Api
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (putih). Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan infrastruktur transportasi membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten. 

Misalnya, pengembangan Pelabuhan Tanjung Api-Api dan pembangunan dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa.

Budi mengungkapkannya saat memberi orasi ilmiah dalam wisuda Universitas Sjakhyakirti di Hotel Aryaduta, Palembang, Sabtu (26/08).

Dia berharap Universitas Sjakhyakirti yang telah mencetak sarjana mempunyai andil dan sumbangsih dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) di Sumatera Selatan dan Indonesia.

"Para wisudawan dan wisudawati, saya ucapkan selamat atas capaiannya. Semangat berjuang untuk membangun Indonesia ke depannya," kata Budi.

Dia juga menjelaskan pembangunan dan pengembangan di daerah, wilayah pedalaman dan pegunungan Papua yang dilakukan Kemenhub melalui tol laut.

Menurut Budi, Kemenhub sudah membangun dan mengembangkan tol laut untuk angkutan barang yang saat ini melayani 13 trayek dan tol udara.

“Hal itu sebagai integrasi dari tol laut dengan tujuan untuk pelayanan distribusi barang ke daerah, wilayah pedalaman dan pegunungan Papua untuk menjamin ketersediaan barang dan mengurangi disparitas harga di daerah wilayah tersebut," jelas Budi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan infrastruktur transportasi membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News