Budi Muliawan: Potensi Besar Generasi Z Harus Dimanfaatkan untuk Pembangunan Bangsa

Budi Muliawan: Potensi Besar Generasi Z Harus Dimanfaatkan untuk Pembangunan Bangsa
Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Biro Humas Setjen MPR Budi Muliawan, SH, MH saat menjadi narasumber Sarasehan Kehumasan MPR, Menyapa Sahabat Kebangsaan, 22 Juli 2022 di Convention Hall, Kompleks Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka), Yogyakarta. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Biro Humas Setjen MPR Budi Muliawan, SH, MH mengajak semua piha untuk merevitalisasi semangat kemerdekaan Indonesia yang diproklamasikan pada 17 Agustus 1945. 

“Revitalisasi semangat kemerdekaan menemukan momen yang tepat, yang mana bangsa Indonesia sebentar lagi akan memperingati HUT ke-77 Indonesia merdeka,” katanya.  

Budi Muliawan menyampaikan itu saat menjadi narasumber Sarasehan Kehumasan MPR, Menyapa Sahabat Kebangsaan, 22 Juli 2022 di Convention Hall, Kompleks Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka), Yogyakarta.

Hadir dalam sarasehan yang bertema ‘Peran Mahasiswa Dalam Mengisi Kemerdekaan’ itu, Plt. Deputi Administrasi Setjen MPR Siti Fauziah, SE, MM; Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian UIN Suka DR. H. Abd. Syakur, M.Si; Dosen FISHUM UIN Suka Dr. Bono Setyo, M.Si; dan sekitar 100 mahasiswa yang datang dari berbagai fakultas dan jurusan.

Budi Muliawan mengatakan peran generasi muda dalam kemerdekaan 17 Agustus 1945 sangat berarti dan penting. 

Para generasi muda mendorong kemerdekaan segera dilakukan agar bangsa ini segera lepas dari segala bentuk penjajahan bangsa asing.

“Semangat seperti inilah yang perlu direfleksikan oleh mahasiswa sebagai semangat untuk segera membangun dan memajukan bangsa,” ujarnya.

Menurut alumnus Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Malang, itu peran generasi muda selalu mengukir sejarah perjalanan bangsa. 

Budi Muliawan menegaskan potensi besar Generasi Z harus dimanfaatkan untuk pembangunan dan kemajuan bangsa. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News