Budi Tetap Ingin Lanjutkan Fit and Proper Test Calon Kapolri

Meski Menyandang Status Tersangka Korupsi

Budi Tetap Ingin Lanjutkan Fit and Proper Test Calon Kapolri
Budi Tetap Ingin Lanjutkan Fit and Proper Test Calon Kapolri

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan calon tunggal Kapolri, Komjen (pol) Budi Gunawan sebagai tersangka korupsi. Namun, Budi menegaskan bahwa bahwa status tersangka korupsi tak akan menghentikannya dalam proses fit and proper test sebagai calon Kapolri yang diusulkan presiden ke DPR.

"Kami memohon diberikan kesempatan melanjutkan proses di DPR," kata Budi di rumahnya, kawasan Kompleks Polri Duren Tiga Barat, Jakarta Selatan, Selasa (13/1), pers usai bertemu dengan pimpinan dan anggota Komisi III DPR.

Hanya saja, Budi tak mau berkomentar banyak soal kasus korupsi yang menjeratnya. "Masalah lain yang dirilis KPK, kami mohon waktu melihat perkembangan," ungkap Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian di Polri itu.

Budi hanya merasa bahwa dirinya tidak melakukan korupsi. Ia menegaskan  semua asal usul hartanya sudah dijelaskan dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) di KPK.

"Semua sudah dijelaskan di LHKPN. Semua legal, legal. Tidak ada yang kami tutupi. Semua legal," ujarnya.

Menyinggung proses penyelidikan  Polri pada 2010 terhadap laporan hasil analisis  PPATK tentang dugaan kepemilikan rekening gendut, Budi menegaskan semua sudah diklarifikasi dan tidak ada tindak pidananya. "Itu sudah dipertanggungjawabkan. Sudah ada klarifikasi," katanya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan calon tunggal Kapolri, Komjen (pol) Budi Gunawan sebagai tersangka korupsi. Namun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News