Budi Waseso Beri Penghargaan Lencana Melati untuk Ganjar Pranowo

Budi Waseso Beri Penghargaan Lencana Melati untuk Ganjar Pranowo
Ketua Majelis Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima penghargaan Lencana Melati. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Ketua Majelis Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menerima penghargaan Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Komjen (Purn) Budi Waseso.

Lencana Melati diberikan kepada Gubernur Jateng itu atas jasa dan pengabdiannya yang luar biasa bagi gerakan Pramuka, baik bagi Pramuka Jateng maupun Nasional.

Penghargaan tersebut disematkan secara langsung dalam upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 di Gedung Pandansari Cibubur, Jakarta, Rabu (12/8) siang.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara.

Ganjar berpesan, satu hal terpenting yang harus terus dilakukan oleh gerakan Pramuka adalah menanamkan nilai-nilai Dasa Dharma.

Pramuka saat ini harus sigap dan tanggap terhadap segala kondisi, termasuk dalam mengambil peran dalam penanggulangan Pandemi COVID-19 dan pembangunan di daerahnya.

"Sebenarnya mereka punya satu amalan dari Dasa Darma yang luar biasa. Tidak usah disuruh. Ternyata mereka bergerak sendiri-sendiri. Kalau mereka tidak punya spirit berdasa dharma, mereka tidak akan melakukan itu. Jadi bagaimana dia mencintai seseorang, bagaimana prinsip-prinsipnya itu dilakukan, itu nggak akan bisa bergerak. Alhamdulillah mulai dari COVID-19 ini muncul, mereka bergerak membagi sembako, membantu masker, dan lainnya," katanya.

Ganjar selalu menekankan kepada Pramuka untuk aktif berkegiatan. Misalnya ketika ada bencana, kegiatan kemanusiaan, dan acara keagamaan. Pramuka Jawa Tengah sejauh ini selalu aktif memberikan pertolongan.

Lencana Melati diberikan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dari Komjen Purnawirawan Budi Waseso atas jasa dan pengabdiannya yang luar biasa bagi gerakan Pramuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News