Budi Waseso Calon Kapolri, Ini Tanggapan Anak Buah Megawati

Budi Waseso Calon Kapolri, Ini Tanggapan Anak Buah Megawati
Anggota DPR Fraksi PDIP Masinton Pasaribu saat menjadi pembicara pada diskusi bertema "Banyak Pilihan Untuk Jokowi", Jakarta, Sabtu (7/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Anggota Komisi Hukum DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Masaribu mengaku belum mendengar kabar Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso ikut diusung sebagai salah satu calon Kapolri.

"Aku belum mendengar dia calon (Kapolri)," katanya usai sebuah diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/2).

Dia pun enggan menanggapi andai saja mantan Kapolda Gorontalo itu benar-benar terpilih menjadi Kapolri. "Aku tidak bisa tanggapi, kan kapasitasnya baru Kabareskrim. Dan di Bareskrim kan masih baru," ujarnya.

Namun, Masinton tak mempersoalkan jika Budi benar-benar menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

Termasuk soal Budi yang belum pernah menjabat sebagai kapolda tipe A. Dia menyebut, di era  Presiden Soeharto juga pernah terjadi, yakni saat menunjuk Awaludin Jamil sebagai Kapolri. "Jadi tidak mutlak harus Kapolda tipe A," tegasnya.

Dia pun mengingatkan siapa pun yang terpilih menjadi Kapolri harus komitmen pada penegakan hukum dan tak boleh berafiliasi ke partai politik. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Anggota Komisi Hukum DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Masaribu mengaku belum mendengar kabar Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News