Budiman Sebut Prabowo-Gibran Bakal Hadirkan Sekolah Unggulan di Seluruh Indonesia

Budiman Sebut Prabowo-Gibran Bakal Hadirkan Sekolah Unggulan di Seluruh Indonesia
Ilustrasi - Pasangan Capres Prabowo-Gibran. Foto : Ricardo.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko menyatakan pasangan capres-cawapres nomor 2 akan membangun sekolah unggulan dari tingkat SD hingga SMA di seluruh pelosok Indonesia. 

Menurut Budiman, gagasan itu merupakan fokus utama dalam pengembangan SDM, serta menghadirkan pemerataan akses pendidikan di Indonesia.

"Bagi setiap anak untuk masuk ke sekolah unggulan. Program ini termasuk dalam 8 Program Hasil Terbaik Cepat yang diusung," kata Budiman di Sekretariat Bersama Relawan Prabowo-Gibran, Kamis (4/1).

Dia menjelaskan pengembangan SDM unggul juga tercermin melalui program makan siang dan susu gratis.

Program itu bertujuan untuk memperkuat daya tahan tubuh dan meningkatkan kualitas SDM sejak dalam kandungan.

Budiman menambahkan capres Prabowo Subianto tidak hanya berfokus pada rakyat saat ini, tetapi juga pada generasi masa depan yang masih dalam kandungan. 

Atas dasar itu, Budiman juga mendorong kerja sama antara kampus unggulan di Indonesia dengan universitas terkemuka dunia, seperti ITB dengan NUS atau UI dengan Harvard.

"Untuk memungkinkan joint degree dan akses pendidikan bertaraf internasional," lanjutnya.

Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko menyatakan pasangan capres-cawapres nomor 2 akan membangun sekolah unggulan di seluruh Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News