Budiman Sudjatmiko: Bukit Algoritma Perwujudan Cita-Cita Bung Karno

Budiman Sudjatmiko: Bukit Algoritma Perwujudan Cita-Cita Bung Karno
Budiman Sudjatmiko. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - Kiniku Bintang Raya KSO dan PT Amarta Karya (AMKA), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Konstruksi menggelar peletakan batu pertama (ground breaking) Bukit Algoritma di Cikidang, Sukabumi, Rabu (9/6).

Acara ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

"Bukit Algoritma adalah sebuah ekosistem inovasi teknologi di mana kami juga ikut bertanggung jawab atas pembiayaan dari ide-ide kreatif anak muda Indonesia," kata Ketua Pelaksana KSO, Budiman Sudjatmiko

Lebih lanjut, Budiman Sudjatmiko mengatakan bahwa Bukit Algoritma akan menjadi wadah untuk merangkul masyarakat dan generasi muda Indonesia dalam melihat masa depan yang strategis.

Budiman menuturkan, ekosistem yang bernama Bukit Algoritma adalah mimpi bangsa Indonesia yang akan segera terwujud.

"Bukit Algoritma mewujudkan cita-cita Bung Karno dengan memberikan dampak sosial yang positif dalam masyarakat. Hal Ini seperti yang dikatakan oleh Bung Karno pada saat pidato di Jogja tahun 1951," tutur Budiman.

Pidato yang dimaksud terjadi saat Bung Karno menerima gelar Honoris Causa dari Universitas Gadjah Mada pada 19 September 1951.

Ketika itu sang proklamator mengatakan bahwa ilmu pengetahuan hanyalah berharga penuh jika dipergunakan untuk mengabdi kepada praktek hidupnya manusia, atau bangsa, dunia kemanusiaan.

Budiman Sudjatmiko menuturkan, ekosistem yang bernama Bukit Algoritma adalah mimpi bangsa Indonesia yang akan segera terwujud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News