Budiman Sudjatmiko Temui Prabowo, Elite PDIP Bereaksi, Tunggu Saja

Budiman Sudjatmiko Temui Prabowo, Elite PDIP Bereaksi, Tunggu Saja
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko (kanan) seusai menggelar pertemuan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023). Prabowo Subianto menerima kunjungan Budiman Sudjatmiko dalam rangka silaturahmi dan diskusi kebangsaan. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Komarudin Watubun bereaksi setelah kader partainya Budiman Sudjatmiko menemui Prabowo Subianto, bakal calon presiden dari Gerindra.

Komarudin memastikan Budiman bakal dipanggil memberikan klarifikasi terkait kedatangan eks aktivis 98 ke kediaman ketua umum Partai Gerindra tersebut.

Budiman Sudjatmiko Temui Prabowo, Elite PDIP Bereaksi, Tunggu Saja
Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun. Foto: Dok Pri

Hal itu merujuk pada pemanggilan klarifikasi terhadap politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon yang dilakukan oleh partai pada Senin (10/7).

"Pasti kami panggil. Semua diperlakukan sama,” ujar Komarudin, Rabu (19/7).

Sebelumnya PDIP meminta klarifikasi terhadap Effendi terkait pernyataannya yang seolah-olah memberikan dukungan kepada Prabowo sebagai capres di acara Rakernas Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI), beberapa waktu lalu.

“Sama juga dengan Budiman. Tidak akan dibedakan walau Budiman menyatakan 'wah, ini saya tidak mewakili partai, mewakili pribadi'," tutur Komarudin.

Politikus Senayan itu mengingatkan bahwa bagi PDI Perjuangan, kader merupakan pribadi yang memiliki kartu tanda anggota (KTA) partai.

Elite PDIP Komarudin Watubun bereaksi setelah Budiman Sidjatmiko temui Prabowo Subianto. Tunggu saja pemanggilan dari partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News