Buffon Frustasi Kejar Gelar Liga Champions

Buffon Frustasi Kejar Gelar Liga Champions
Buffon Frustasi Kejar Gelar Liga Champions

jpnn.com - TURIN - Gianluigi Buffon sudah mendapatkan banyak gelar bergengsi sepanjang karirnya di sepakbola. Selain scudetto, pemain yang karib disapa Gigi tersebut juga berhasil membawa Timnas Italia merengkuh gelar juara Piala Dunia 2006.

Namun, hingga kini, masih ada gelar yang begitu mengusik kepala Buffon. Itu adalah gelar juara Liga Champions. Sejauh ini, mantan penjaga gawang Parma tersebut memang belum pernah membawa Juventus memenangi Liga Champions.

Prestasi terbaik Buffon di Liga Champions hanyalah membawa Juventus duduk sebagai runner up di musim 2003. Ketika itu, Juventus dibekap AC Milan melalui drama adu penalty. Hal itulah yang membuat Buffon mulai frustasi.

“Memenangkan scudetto tentu saja selalu membuat puas. Namun, tidak bisa disangkal lagi, tropi juara Liga Champions adalah hal yang sangat berbeda. Saya mencapai final musim 2003 dan saya benar-benar tak senang dengan kekalahan itu,” terang Buffon kepada TG1, Sabtu (24/8).

Karena itu, Buffon mengaku bakal berusaha keras untuk memupus tradisi buruk Juventus di ajang Liga Champions. Musim lalu, Juventus juga hanya bisa bertahan hingga perempat final setelah dibekap Bayern Muenchen.

“Liga Champions bukanlah kompetisi yang mudah untuk dimenangi. Apa yang akan saya berikan untuk memenangi Liga Champions? Katakanlah saya masih memiliki enam sampai tujuh waktu untuk bermain, saya akan memberikan tiga hingga empat tahun untuk memenangi gelar itu,” tegas Buffon. (jos/jpnn)


TURIN - Gianluigi Buffon sudah mendapatkan banyak gelar bergengsi sepanjang karirnya di sepakbola. Selain scudetto, pemain yang karib disapa Gigi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News