Buffon Ternyata Pernah Depresi

Buffon Ternyata Pernah Depresi
football italia

jpnn.com - TURIN- Gianuigi Buffon selama ini dikenal sebagai sosok garang di atas lapangan. Kiper Juventus itu juga memiliki kepemimpinan hebat. Namun, Buffon ternyata juga pernah mengalami depresi.

Itu terjadi setelah Juventus kalah dalam final Liga Champions 2003. saat itu, Buffon  bahkan sampai melakukan konsultasi rutin dengan psikologis untuk menyembuhkan masalahnya.

“Itu adalah momen pertumbuhan personal. Saya senang dengan karir saya. Namun, saya bukan sosok yang mudah puas. Ada lubang hitam di hati saya,” terang Buffon di lama Football Italia.

Buffon juga mengaku sering membuat kesalahan sepanjang hidupnya. Namun, mantan kiper Parma itu mengakui, kesalahan tersebut justru membuat karakternya terus berkembang.

“Hal bagus dalam hidup adalah mengerti bagaimana untuk berkembang. Saya tak punya penyesalan dalam hidup. Saya menikmati perjalanan hidup,” tegas kiper berusia 37 tahun itu. (jos/jpnn)

TURIN- Gianuigi Buffon selama ini dikenal sebagai sosok garang di atas lapangan. Kiper Juventus itu juga memiliki kepemimpinan hebat. Namun, Buffon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News