Buka Expo Disabilitas, Fadli Zon: Mereka Luar Biasa

Buka Expo Disabilitas, Fadli Zon: Mereka Luar Biasa
Aksi dari Teater De Brelle saat Disabilitas Expo "Satu Tahun UU Penyandang Disabilitas" di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/4). FOTO: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon mengapresiasi Disabilitas Expo "Satu Tahun UU Penyandang Disabilitas" Berkarya untuk Indonesia di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/4). Expo ini memperingati setahun pengesahan Undang-undang nomor 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Dalam expo itu dipamerkan sejumlah karya dari penyandang disabilitas. Selain itu, ada pula aksi teater dari penyandang disabilitas dari Teater De Brelle yang seluruh pemainnya merupakan kaum difabel.

Mereka menampilkan cerita dengan judul “Sang Saka”. Selain itu, tampil juga penampilan biola oleh Fakhri Bagus Pratama. Aksi mereka mengundang decak kagum. Termasuk pimpinan DPR Fadli Zon dan Agus Hermanto yang hadir dalam kesempatan itu.

Fadli mengatakan, tahun lalu juga ada disabilitas expo yang memamerkan hasil karya lukisan dari penyandang disabilitas. "Luar biasa, tidak kalah dengan karya pelukis lain. Mereka tampilkan karya terbaik," kata Fadli saat berpidato di expo itu.

Dia mengingat, sepekan setelah ada pameran itu, DPR mengesahkan UU 8/2016. "Ini Undang-undang inisiatif dari DPR," tegas Fadli.

Dia menegaskan, UU ini juga harus terus disosialisasikan dan diterapkan untuk mengayomi jutaan penyandang disabilitas. "Mereka juga bagian yang tidak terpisahkan dari rakyat Indonesia yang harus mendapat dukungan dan fasilitas," katanya.

Lebih lanjut, Fadli berharap penyandang disabilitas bisa terus mengekspresikan diri dan mandiri. Termasuk untuk hal teknis.

"Melalui disabilitas expo ini kita tunjukkan bahwa rekan-rekan kita bisa berkarya yang terbaik," kata wakil ketua umum Partai Gerindra itu.(boy/jpnn)


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon mengapresiasi Disabilitas Expo "Satu Tahun UU Penyandang Disabilitas" Berkarya untuk Indonesia di gedung


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News