Buka KFT 2021, Begini Pesan Menaker Ida untuk Pengusaha dan Pekerja

Buka KFT 2021, Begini Pesan Menaker Ida untuk Pengusaha dan Pekerja
Menaker Ida berpesan agar persoalan ketenagakerjaan antara pengusaha dan teman-teman pekerja serta pemerintah tidak hanya bisa diselesaikan di atas meja. Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Kompetisi Futsal Tripartit (KFT) 2021 dalam upaya menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 dan mempererat silaturrahim antara serikat pekerja/buruh, asosiasi pengusaha, dan pemerintah.

Pembukaan KFT 2021, yang diikuti oleh 19 tim futsal ditandai dengan kick off (tendangan bola pertama) oleh Menaker Ida Fauziyah di lapangan futsal Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, Minggu (13/6).

"KFT ini untuk melatih dan membangun jiwa sportifitas serta dapat menjadi wadah untuk bersinergi dan bersama-sama memulai dan berinovasi kembali untuk membangun Indonesia bangkit kembali dari dampak pandemi," ujar Menaker Ida.

Menurut Ida, KFT 2021 yang diikuti tim futsal dari Kemnaker, BPJS Ketenagakerjaan, Kadin, Apindo, Konfederasi Serikat Pekerja/Buruh dan Media Massa ini, merupakan turnamen futsal kali pertama yang digelar Kemnaker, setelah pada 2018 juga menyelenggarakan Liga Pekerja Indonesia (Lipesia).

Menaker Ida berharap ke depan kompetisi futsal dapat diadakan dengan lingkup lebih luas lagi, sehingga spirit kebersamaan selalu melekat di hati dan pikiran perkerja, pengusaha, dan pemerintah.

"KFT ini sebagai wujud tekad kami, pemerintah, pekerja, dan pengusaha untuk bersama-sama bersatu menyelesaikan segala tantangan ketenagakerjaan yang kita hadapi saat ini dan ke depan. Selamat mengikuti KFT 2021, semoga niat baik kita sehat, terbangun kebersamaan dan sama-sama recover together," ujar Ida.

Politikus PKB itu menambahkan persoalan-persoalan ketenagakerjaan antara pengusaha dan teman-teman pekerja serta pemerintah tidak hanya bisa diselesaikan di atas meja.

Tetapi, persoalan ketenagakerjaan juga bisa diselesaikan di lapangan futsal karena semangatnya recover together.

Kemnaker menggelar Kompetisi Futsal Tripartit (KFT) 2021, Menaker Ida berpesan agar persoalan ketenagakerjaan antara pengusaha dan teman-teman pekerja serta pemerintah tidak hanya bisa diselesaikan di atas meja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News