Buka Lowongan CPNS, KemenPAN-RB Tolak Berkas Langsung

Buka Lowongan CPNS, KemenPAN-RB Tolak Berkas Langsung
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Dari 61 instansi pusat dan daerah yang membuka lowongan CPNS 2017, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) termasuk salah satu di antaranya.

Kebijakan penerimaan CPNS KemenPAN-RB ini, menurut Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman, dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada jabatan-jabatan strategis (core business) yang mendukung Nawacita sebagai pengganti PNS yang pensiun.

Selain itu, juga karena adanya peningkatan beban kerja.

"Berdasarkan Pengumuman Nomor: B/56/S.KP.01.00/2017 tanggal 5 September 2017 yang ditandatangani Sekretaris KemenPAN-RB Dwi Wahyu Atmaji, tahun ini membuka 91 formasi jabatan yang akan ditempatkan pada seluruh unit kerja," kata Herman di Jakarta, Rabu (6/9).

Nantinya, CPNS baru ini ditempatkan di Sekretariat KemenPAN-RB, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur, Deputi Bidang Pelayanan Publik, Staf Ahli, serta Inspektorat Kementerian PANRB.

Jenis formasi yang dibuka terdiri dari 19 formasi lulusan cum laude, dua formasi disabilitas, dan 69 formasi umum.

"Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman sscn.bkn.go.id mulai 11 September 2017. Seluruh dokumen pendaftaran dikirimkan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Up. Ketua Tim Pengadaan CPNS KemenPAN-RB Tahun 2017, PO BOX 4455 JKTM 12700 selambat-lambatnya tanggal 26 September 2017 (cap pos) dan tidak diperkenankan dikirim atau diserahkan langsung ke Kantor KemenPAN-RB," paparnya.

Herman menambahkan, seluruh pengaduan, pelayanan, dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi CPNS KemenPAN-RB Tahun Anggaran 2017 bisa melalui email :panselcpns@menpan.go.id dan FAQ pada Situs KemenPAN-RB www.menpan.go.id. (esy/jpnn)


Kebijakan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada jabatan-jabatan strategis (core business) yang mendukung Nawacita sebagai pengganti PNS yang pensiun


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News